Tim Gerak Jalan Putra dan Putri SMK PUI Jatibarang Kab. Indramayu Sabet Peringkat Ke-3 Kecamatan Jatibarang



Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-57 Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) Indonesia Tingkat Kwartir Ranting Jatibarang, mengadakan lomba "Gerak Jalan" yang diikutsertakan mulai dari jenjang Sekolah Dasar (SD) hingga SEkolah Menengah Atas (SMA) ata sederajat yang dilaksanakan pada 11 Agustus 2018 dengan tempat star dari depan Kantor Camat Jatibarang dan finish di Perumahan Jatibarang Indah, jarak yang ditempuh kira-kira 2,5 km.

Pada tahun ini, tim gerak jalan putra dan putri SMK PUI Jatibarang mendapatkan apresiasi dari masyarakat sekitar Jatibarang dan juga dari Pemerintah Kecamatan Jatibarang. Pada variasi formasi tim gerak jalan putra SMK PUI Jatibarang mampu memberikan antusias penonton yang luar biasa, sebab ada beberapa variasi yang mengandung unsur gerakan beladiri. Pelatih baris-berbaris, Ahmad Sahidayat, memanfaatkan salah satu anggota tim gerak jalan putra yang pernah mengikuti beladiri Tarung Derajat, Fadel Ahmad. Tepuk tangan dari penonton luar biasa ketika peragaan split oleh tim gerak jalan, karena adegannya yang belum tentu bisa dilakukan semua orang.





Tim gerak jalan putri SMK PUI Jatibarang juga tidak kalah hebat, pelatih juga mempersiapkan pelatihan baris-berbaris sejak dua minggu sebelum memasuki lomba. Beberapa yel-yel tim gerak jalan putri ini terkesan unik dan mereka penuh semangat.




Maka dari itu, tim gerak jalan putra dan putri mendapat apresiasi dari Pemerintah Kecamatan sebagai Juara Ke-3 Lomba Gerak Jalan. Apresiasi ini lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya yang hanya mendapatkan peringkat ke-6. Tak lupa, doa dan dukungan dari seluruh siswa dan siswi berserta dewan guru pun dipanjatkan kepada Allah swt. untuk kesuksesan tim gerak jalan SMK PUI Jatibarang. Doa bersama dilaksanakan sehari sebelum perlombaan dimulai.


Semoga di tahun-tahun berikutnya, tim gerak jalan SMK PUI Jatibarang kembali mendapatkan apresiasi yang menunjukkan bahwa SMK PUI Jatibarang mampu eksis di mata masyarakat khususnya masyarakat Jatibarang.

Galeri foto gerak jalan:














Komentar

Postingan populer dari blog ini

Praktik Mengelas Siswa SMK PUI Jatibarang

MPLS SMK PUI Jatibarang 2017/2018